Jumat, 01 Juni 2012

PARK JISEONG; kapten nasional korea selatan

Diposkan oleh mongyimongyi di 08.15
Reaksi: 
tidak terasa RUNNINGMEN sudah memasuki episode 96, DAEBAK,,,,,,!!!!!
di episode ini yoo jaeseok (the water gun), kim jeongguk (commender) , ha dongwoon (HaHa), song jihyeo (ACE, miss mong), gaery, lee gwangsung, dan ji sukjin kedatangan guest spesial yaitu kapten nasional timnas korea selatan PARK JISEONG dan juga adik nasional korea selatan IU.

game sepakbola full power ala shaolin soccer
tidak perlu bersusah payah bagi jiseong untuk menang di pertandingan ini walaupun dia tidak diberikan kekuatan shaolin soccer seperti runningmen yang lain. pada game ini dia memilih gwangsu sebagi partnernya, dua lawan tujuh orang tapi tetap saja jisong team menang.


nonton park jiseong pertama kali di reality show ternyata orang nya lucu banget, penampilannya tidak seserius ketika berada di tengah lapangan. senyum dan tawa tersaji dari menit awal permainan. bahkan ketika ditanya sama MC nasional yoo jaesoek "apakah dia sering nonton runningmen ? " park jiseong menjawab "lumayan lah,,,", jaesok bertanya kembali äpakah orang sesibuk anda dengan jadwal latihan dan pertandingan yang padat punya waktu untuk nonton runningmen?" langsung saja jiseong menjawab "saya punya banyak waktu". seketika itu MC nasional langsung mati kutu dibuatnya.

aduh, saya tidak mau membahas jalannya permainan episode 96, namun yang paling menyita perhatian adalah PARK JISEONG, memang dia tidak seterkenal CRISTIANO RONALDO, tak sehebat LIONEL MESI, dan tak semahir ROBBIN VAN PERSIE ingin mengenal lebih dekat dengan sosok kapten nasional korea selatan ini :


park jiseong
Park Ji-sung (lahir di Goheng, Jeollanamdo, Korea Selatan, 25 Februari 1981; umur 31 tahun) adalah pesepak bola dari Korea Selatan yang memiliki tinggi badan 176 cm dan bermain sebagai gelandang di klub Inggris Manchester United. Ia menjadi terkenal saat perhelatan Piala Dunia 2002 di Korea dan Jepang setelah mencetak gol tunggal yang memenangkan Korea Selatan mengalahkan Portugal dibabak fase grup Piala Dunia 2002. Permainannya yang tak kenal lelah dan menarik mampu membuat sejarah untuk Korea Selatan sebagai tim asia pertama yang mampu masuk semifinal Piala Dunia.

Karier internasionalnya dimulai pada usia 18 tahun sebagai gelandang bertahan. Saat Guus Hiddink menjadi pelatih Korea Selatan, Park diposisikan sebagai gelandang sayap. Sejak saat itu, Park telah menjadi pemain yang dapat bermain di berbagai posisi, dari bek sayap hingga gelandang tengah. Park Ji Sung di Manchester United mendapat julukan Three-lungs Park atau Park dengan tiga paru-paru. Julukan tersebut muncul karena dalam permainan, Park Ji Sung selalu bermain agresif, penuh dedikasi, bergerak ke seluruh lapangan dengan kecepatan yang stabil selama pertandingan. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Park mencetak gol-gol penting, diantaranya saat pertandingan dengan Arsenal yang sangat menentukan posisi klasemen di Premier League. Serta gol-gol pentingnya kegawang klub-klub besar eropa seperti AC Milan. Belum lagi golnya yang membawa Manchester United unggul atas Chelsea diperempat final UEFA Champions League 2011 semakin membuat dia dicintai para fans setan merah. Pertandingan UEFA Champions League 2010-2011 membuat rekor baru terhadap Park, dia menjadi pemain Asia pertama yang bermain sebagai starter di final. Park memutuskan pensiun dari timnas Korea Selatan saat perhelatan Piala Asia 2011 selesai untuk dapat fokus bermain dengan klubnya, Manchester United .




Informasi pribadi
Nama lengkap Park Ji-Sung
Tanggal lahir 25 Februari 1981 (umur 31)
Tempat lahir Goheng, Jeollanamdo, Korea Selatan
Tinggi 1.78 m (5 ft 10 in)
Posisi bermain Winger/Attacking midfielder
Informasi klub
Klub saat ini Manchester United
Nomor 13
Karier junior
1999-2000 Myongji University
Karier senior*
Tahun Tim Tampil (Gol)
2000–2003
2003–2005
2005–
Kyoto Purple Sanga
PSV
Manchester United
76 (11)
64 (13)
134 (19)

Tim nasional
2000–2011 Korea Republic 100 (13)
* Penampilan dan gol di klub senior hanya dihitung dari liga domestik dan akurat per 11:58, 20 June 2011 (UTC).

‡ Penampilan dan gol di tim nasional
akurat per 14:05, 6 February 2008 (UTC)
Park Ji-Sung
Hangeul 박지성
Hanja 朴智星
Alih Aksara yang Disempurnakan Bak Ji-seong
McCune–Reischauer Pak Chi-sŏng

0 komentar:

Poskan Komentar

sedikit coretan darimu sangat berarti untukku menjadi lebih baik lagi. apapun itu tumpahkanlah isi pikiranmu tentang tulisan ini, terimakasih

 

mongyimongyi !! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea