Rabu, 26 September 2012

sepenggal kisah

Diposkan oleh mongyimongyi di 14.45
Reaksi: 
suatu hari,,,teman saya bertanya "kalau seandainya bisa mengulang masa lalu, apa yang akan kamu ubah dalam kehidupanmu?".

tanpa berpikir panjang, spontan saya menjawab "ingin mengubah masa kuliah saya. saya tidak akan menjadi sarjana sains seperti sekarang ini tapi saya akan mengambil jurusan sastra korea di UGM"...wkwkwkwkwkwk....#obsesi yang tidak tercapai. maklum telat suka sama bahasa korea.

sontak semua tertawa mendengarkan. mungkin karena keinginan saya yang terlalu sederhana atau jawaban saya yang tak di duga-duga. LOL,,

tidak bisa dipungkiri, memang suka bahasa korea berawal dari first time melihat video SUJU (baca : super junior) ketika menginjak semester 3 perguruan tinggi,,,#kalau tidak salah.

bisa dikatakan gara-gara yusu onni ni,,,,, yang menggembar gemborkan boyband dengan personel terbanyak pada masanya. wuihhhhhhhhhhh,,,,langsung penasaran,,,,,bahkan sampai bela-belain kasetnya yusu onni disewa,,,,wkwkwkwkwkwk.

terlepas dari lagu korea, paling pertama dikenal yaitu drama korea yang nongol tiap hari di TV. maklum kalau udah masuk Tv pasti di DUBBING dehhhhh,,,,,jadinya tidak terdengar bahasa aslinya, ditambah lagi rumah ku yang deso buangetttt,,,,,,dimana jual kaset korea ya,,,,hehehe

sampai sekarang masih belajar bahasa korea,, ya,,walaupun tergantung mud juga,eh,,,, walhasil jalan di tempat terusss. pingin kursus tapi kemahalan,,,,,,maklum penyakit kronis yaitu kantong tipis,,,. semangat pun naik turun,,,,,,#alasan yang dibuat-buat.com

eh,,malah ibu ku iku-ikutan comment deh,,,,"ngapai pelajari bahasa korea, bahasa inggris saja belajar dari SMP kagak bisa-biasa",,,wkwkwkwkwkwk...#ibu saya ini ngolok atau kasih motivasi.
maklum memang bahasa inggris saya juga seadanya saja,,,padahal kalau dipikir-pikir, bisa bahasa inggris berarti dunia selebar daun kelor....# gak nyambung la yao,,,,,

untuk sekolah setingkat master saja harus bisa bahasa inggris dengan TOEFL tinggi,,,huuuufffffff
kadang malu sendiri,,mau juga S2 tapi bahasa inggris nol besar,,,,,,,

memang, saya menyadari otak kiri,,,eh atau otak kanan saya yang  tidak berkembang  #hahaha,,dasar OON,,,,yang benar otak kiri atau otak kanan sih,,,,tolong dijawab bagi yang tahu,,,,,,,!

pada dasarnya, saya suka pelajari bahasa baru tapi setengah-setengah,,tidak totalitas, ya ibarat kata panas-panas tai ayam gitu,,,,,,,eh,,,sampai pada akhirnya kagak bisa-bisa...TOENG,,,,

bahkan dulu juga, sempat saya kursus bahasa jepang,,#maklum gratissss.,,,,
namun bertahan hanya beberapa bulan saja,,,habis ilfeel sama mentornya,,,ya,,,gitu deh,,,tua-tua keladi,,wkwkwkwkwk.

tapi enjoy saja lah,,,,usahanya setengah-setengah,,ya dapatnya juga setengah-setengah,,,#memang saya ini bukan ciri-ciri orang sukses....betul tidak,,,,

eh,,,,,jangan di contoh ya, teman-teman. memang beginilah diri saya yang apa adanya.
kalau peasn saya ni : berusahalah sungguh-sungguh teman-teman, karena dengan itu maka kesuksesan akan menghampirimu....#bisanya selalu menyemangati orang,,,,,,,

sebaiknya saya berprofesi sebagai penyemangat saja. apakah ada yang buka lowongan???????????????????

sekian dulu ya,,,
thank to. yusu onni, Q-Q onni,,,, shofil omma,,,,사랑합니다,,,,,,
              always the best untuk kalian,,,,semoga selalu diberikan yang terbaik oleh Allah SWT.
              ingat,,,! jangan lupa doakan saya juga ya,,,,,,

             FIGHTING,,,,FIGHTING,,,,,,,,


3 komentar:

  1. padem bae kance Mboq Yusu niiii...nie masih streess ne tame Kimia, melen pindah bae joq sastra korea nuu... les leq niaq masih mahel 500 rb... tekorte... hehe

    btw..gomapta yiq-ah udah inget2 ane..hehe..tapi kasusmu bener2 mirip ama Mboq qt tu... kalian emang hanya baru bisa serius pelajarin bahasa, hanya bahasa Korea, sekeras apa pun kalian coba pelajarin bahasa lain, pasti lebih semangat kalo pelajarin bahasa Korea... heran deh...sesuka itukah kalian?? kkkkk

    oh yah mengenai otak, penelitian terakhir mengatakan tidak ada pembagian otak kanan dan kiri,jadi pada dasarnya tak ada istilah otak kanan atau otak kiri, karena pada dasarnya qt cenderung berfikir dan berkhayal dalam waktu yang bersamaan, seperti yg qt tahu berfikir identik dengan otak kiri dan berkhayal identik dengan otak kanan, karena itu pernyataan mengenai istilah kedua bagian otak itu sudah tidak digunakan lagi, walaupun masih banyak yang memakainya...

    Setiap orang bisa sukses termasuk Yiq, hanya saja,.. bagaimana qt bisa menjaga motivasi biar g kendor aja, itu aja sih intinya.. ane juga anget2 tai ayam... nah tipe qt inilah yang harus dimotivasi terus menerus biar g melempem, kalau ngarepin org buat kasih motivasi, merangkak aja qt akan kewalahan, jadi cara terbaik yah gimana qt buat diri kita sebagai pemotivasi qt sendiri, walaupun motivasi dari luar juga kadang qt butuhkan...

    emang enak yah kasih motivasi ke orang, karena secara tak langsung, kata2 yg qt berikan juga berefek ke qt? 그래죠?...hehe...tapi kalau mau buat itu jadi motivasi harus ada sertifikat sepertinya..hehe..

    Good Luck!! semoga bisa bahasa Korea, ntar ajarin ane terus yah...:) :) :)...

    BalasHapus
    Balasan
    1. koreksi kata2 terakhir ane tu, bukan "kalau mau buat itu jadi motivasi" tapi maksudnya "profesi"...hehe.. ngegelibet emang nulisnya saking semangatnya buat komen,...kkkkk

      Hapus
    2. sekarang semua butuh sertifikat kayaknya,,,,wkwkwkwk

      makasih buat info otak-otaknya onni,,,,

      Hapus

sedikit coretan darimu sangat berarti untukku menjadi lebih baik lagi. apapun itu tumpahkanlah isi pikiranmu tentang tulisan ini, terimakasih

 

mongyimongyi !! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea