Sabtu, 03 Maret 2012

4 musim korea selatan

Diposkan oleh mongyimongyi di 09.54
Reaksi: 

Umumnya negara-negara asia timur seperti korea selatan memiliki 4 musim yaitu musim dingin, musim panas, dan  musim semi. musim ini ternyata di pengaruhi oleh iklim di korea yang bersifat iklim benua dan juga iklim samudra. perubahan musim nya sangat jelas, hingga panas dan lembab di musim panas, sedangkan dingin dan kering di musim dingin.
1. musim panas
   musim panas kalau dalam bahasa korea yaitu yeorreum (여름). musim ini dimulai dari bulan juni sampai september. Masa yang paling panas dalam setahun, mulai bulan Juni hingga Agustus. Pada bulan Agustus suhu rata-rata berkisar 25,4. Karena 3 bagian semenanjung Korea dikelilingi laut, hingga musim panas sangat sesuai dengan olahraga di laut. Musim berenang di pantai merupakan bulan Juli dan Agustus. 

musim panas digunakan warga korea untuk berlibur ke pantai,
berendam di pantai

2. musim dingin
Musim dingin bahasa koreanya yaitu gyeoul (겨울). Musim ini terjadi pada bulan desember sampai bulan maret. Masa yang paling dingin dalam setahun, mulai bulan Desember hingga bulan Pebruari. Suhu rata-rata berkisar -8 di daerah Utara, dan 0 di daerah Laut Selatan. Di musim dingin masyarakat Korea bisa menikmati olahraga di musim dingin dan pariwisata salju. Di kawasan pegunungan daerah timur, salju cukup banyak turun, hingga daerah permainan ski dan kawasan papan luncur salju dapat dinikmati mulai bulan Desember hingga bulan Pebruari.
Pada bulan ini sebagian wilayah dikorea berwarna putih karena tertutup salju. Masyarakat korea selalu dilengkapi pakain tebal dan tertutup. 


 musim dingin sering dijadikan sebagai waktunya bermain ski oleh masyarakat korea, mereka biasanya mendatangi resort-resort ski, 

3. musim semi
Musim ini dalam bahasa korea disebut pom (), musim ini datang sekitar bulan maret sampai bulan juni. Musim ini menyambut berakhirnya musim dingin. Musim ini adalah musim favotit sebagian masyarakat korea. Karena pada musim ini bunga-bunga mulai bermekaran, pohon-pohon mulai berdaun kembali.  Di musim semi hujan relatif lebih banyak turun , namun suhu udara cukup enak dan pemandangan disertai bunga dan pohon-pohon, indah sekali, jadi sesuai untuk berjalan-jalan.
bunga musim semi

4. musim gugur
Musim yang bernama korea kaeul (가을). Musim ini hadir pada bulan September sampai bulan desember. Musim ini tidak kalah indahnya dengan musim semi. Daun pohon mulai menguning atau memerah kemudian melepaskan diri dari ranting-rantingnya. Pada musim gugur, dikatakan tidak dingin tidak juga panas. Sehingga paling pas buat jalan-jalan ataupun berlibur. Di musim gugur udara sangat cerah, oleh karena itu kebanyakan festival dan acara olahraga sering diselanggaraka di musim ini.
 
Ternyata musim di korea juga mempengaruhi dunia fasion juga ya, 
musim panas
musim dingin
musim gugur
musim semi
 thanks to : www.world. kbs.co.kr

2 komentar:

  1. hai,,kalo untuk musim semi bisa gak lebih detail tanggalnya berapa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanggal detailnya itu gak pasti...tp biasanya memasuki akhir bulan maret awal bulan april musim semi udh datang kok...

      Hapus

sedikit coretan darimu sangat berarti untukku menjadi lebih baik lagi. apapun itu tumpahkanlah isi pikiranmu tentang tulisan ini, terimakasih

 

mongyimongyi !! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea