Jumat, 16 Maret 2012

my girl dan my fair lady

Diposkan oleh mongyimongyi di 11.50
Reaksi: 

Suka memperhatikan drama korea tidak ? dari sebagian drama korea yang saya tonton, sang wanita selalu jatuh hati terlebih dahulu sama si prianya dan si pria punya kekasih lain, sang wanita selalu menjadi si  miskin dan sang pria jadi si  kaya. Benar tidak? Tapi ada juga drama yang membuat pria nya miskin menderita dan sang wanitanya kaya berkelas,,

Saya merasa juga sangat cocok seperti itu he, karena kalau pria nya miskin kasihan banget, dan kalau pria nya terlebih dahulu jatuh cinta sama sang wanita juga akan tambah menderita.
Karena perempuan adalah mahluk yang sangat kuat dari semua sisi, dari psikologisnya bahkan fisiknya pun kuat, kalau pria sih fisiknya aja yang kuat tapi dalam nya lemah. Dibalik suksesnya seorang laki-laki pasti ada wanita kuat di belakangnya. Bahkan peremupua diumpamakan tiang Negara. Tuhan benar-benar maha adil ya,, Berbanggalah wahai perempuan di seluruh dunia,,, 

Mau priview 2 drama yang  ceritanya sama seperti diatas :
1.     My girl
Mungkin ini drama korea yang paling sering ku ulang tonton, sekitar 8 kali tetep gak bosan-bosan padahal ada 16 episode, he.

Drama ini keluaran tahun 2005, tapi kalau di tonton sekarang masih tetap menarik kok. Bercerita tentang seorang pewaris hotel gongchan yang diperankan oleh lee dongwook atas wasiat kakeknya yang lagi sekarat untuk mencari sepupunya yang hilang, karena kakeknya akan mati dengan tenang ketika sudah bertemu dengan cucunya.

Bertemulah gongchan dengan yurin diperankan oleh lee dahae. Dari segi muka dan tingkahlakunya yurin sangat mirip dengan bibinya lagipula yurin memiliki keahlian dalam hal berbohong. Kemudian gongchan menawarkan kepada yurin untuk menjadi sepupu gadungannya untuk sementara. Karena terbelit hutang dan harus tarus berurusan dengan debt collector akhirnya yurin menerima tawaran gongchan yang imbalannya akan melunnsi semua hutangnya dan mendapatkan gaji setiap bulannya.

Selama hidupnya gongchan tidak pernah sekalipun berbohong kepada kakeknya sampai dia bertemu dengan yurin, dia  berbohong untuk pertama kalinya dalam hidupnya. Sejalan cerita, ternyata yurin jatuh cinta kepada gongchan, tapi gongchan tidak menyukainya karena dia mempunyai seseorang perempuan yang dia nanti yaitu mantan kekasihnya . Tapi yurin tidak pernah menyatakan perasaannya kepada gongchan karena dia tahu gongchan tidak pernah menyukainya dan kembali   berpacaran dengan mantan kekasihnya.

yurin dan gongchan
Setelah kembali berpacaran dengan mantan kekasihnya, gongchan baru menyadari perasaannya sama yurin kalau dia mencintainya. Ternyata selama ini perasaannya pada mantan pacarnya bukan perasaan cinta tapi obsesi untuk memiliki saja.  Akhirnya gongchan pun menyatakan perasaannya kepada yurin, gayung pun bersambut.

Merasa tidak mau dikalahkan hanya oleh seorang yurin, mantan kekasih gongchan pun membeberkan rahasia yurin kepada kakeknya bahwa yurin bukan cucu aslinya dan kalau yurin dan gongchan saling mencintai. Akhirnyya yurin di usir oleh kakkeknya tanpa sepengetahuan gongchan.

2 tahun kemudian, mereka dipertemukan kembali. Ternyata perasaan mereka masih sama seperti dulu, tapi sebisa mungkin yurin menolak gongcahn karena sudah berjanji kepada kakek gongchan untuk tidak berhubungan lagi dengan gongchan. Segala cara dia lakukan sampai merekayasa kebohogan yang menyatakan dia sengaja mendekati gongchan hanya karena hartanya saja. Tapi gongchan tidak menyerah, dan pada akhirnya mereka mendapat restu kakek.

Ternyata diam-diam kakek menyelidiki sendiri keberadaan cucu aslinya dan menemukannya, ceritanya HAPPY ENDING.


2.    My fair lady

Ini drama bisa di bilang baru teman, kelaurnya tahun 2010. Cuma 16 episode untuk menggambarkan bagaimana menderitanya seorang laki-laki miskin dan jatuh cinta pertama kalinya pada sang putrid kaya.

Kang haena yang diperankan oleh yoo eunhye adalah cucu konglemerat pewaris harta tunggal. Hidup mewah dengan harta berlimpah dan kasih sayang penuh seorang kakek. Tapi kelakuan gadis ini yang tak ketulungan bandelnya. Dia menganggap remeh semua orang, yang membuatnya di benci.  Untuk merubah kelakuannya akhirnya kakeknya menyewa seorang pelayan yaitu seo dong chan yang diperankan oleh yoon sanghyun. Kehidupan pelayan yoon 180 derajat berbeda dari kang haena.

Sikap direndahkan dan diremehkan sudah jadi santapan setiap hari pelayan yoon tapi entah kenapa dia jatuh cinta kepada majikannya kang haena. Nalurinya untuk selalu melindunginya dan berada disampingnya membuat kang haena luluh juga. Kang haena yang dulu tertarik pada pengacara lee taeyoon (jung il woo) karena mirip dengan mantan pacarnya, tetapi hati kang haena tidak digubris pengacara tersebut.

Berbagai usaha dia lakukan untuk menarik perhatian sang pengacara, tapi sampai akhirnya dia menyadari ternyata dia menyukai seo dongchan. Hubungan mereka diketahui oleh sang kakkek, dan status sosia yang berbeda membuat sang kakek tidak merestui hubungan tersebut dan mereka terpaksa berpisah.

Sampai akhirnya kakeknya meninggal, kang haena berubah sikap menjadi gadis manis penurut dan semua harta menjadi miliknya. Kang haena pun mencari kembali seo dongchan dan mereka bersatu seperti biasa.

0 komentar:

Poskan Komentar

sedikit coretan darimu sangat berarti untukku menjadi lebih baik lagi. apapun itu tumpahkanlah isi pikiranmu tentang tulisan ini, terimakasih

 

mongyimongyi !! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea