Senin, 26 Maret 2012

indonesia; dipikiran ku

Diposkan oleh mongyimongyi di 12.29
Reaksi: 

Apa yang terpikirkan oleh kawan sekalian tentang Indonesia ?
Pemikiran ku seperti ini :

Indonesia adalah sebuah Negara berkembang yang tak kunjung berbuah.
Negara berkembang yang dikerubuni oleh kumbang-kumbang penghisap uang rakyat.
Negara yang memiliki harga diri tinggi tapi kelakuan pejabat yang rendahan.
Negara yang sibuk mencari muka dunia dengan mendahului menyelesaikan permasalahan Negara lain sedangkan masalah sendiri tak mampu diselesaikan.
Negara yang sok kaya dengan menyumbang uang jutaan dollar ke Negara maju semisal Australia sedangkan menyumbang ke kantong rakyat enggan dilakukan.
Negara yang hanya banyak bicara, dan sedikit kerja. Penuh dengan segudang solusi tapi tidak ada aksi.
Negara yang sungguh jika tidak segera diselamatkan akan berada di ambang kehancuran.

Saya pun melakukan survey walaupun tingkat ibu-ibu rumah tangga tentang Negara kita tercinta NKRI. Hasil survey membuktikan, bahwa tidak tersisa sedikit pun rasa nasionalisme di hati para ibu-ibu kita. Mereka bahkan mengatakan rela pulau tempat tinggal mereka alias Lombok dijual saja ke Negara tetangga Australia. Waduhhh,,,,

Apakah jawaban ibu-ibu ini keluar begitu saja tanpa berpikir? Tidak juga, karena ibu-ibu ini terbilang berpendidikan, mereka mengerti situasi Negara Indonesia saat ini. Apalagi dukungan media cetak maupun elektronik memberikan bertia terbaru perkembangan ibukota samapi pelosok negeri. 

Sudah bukan jaman soharto sekarang, buka mulut berarti mati. Bersuara tentang keadilan berarti menyerahkan nyawa. Semua orang punya hak angkat suara, bersikap menyampaikan aspirasi mereka, Walaupun pemerintah kita seakan menutup telinga, mata dan mulut mereka.
Tidak ada kebanggaan lagi pada Negara ini, tikus semakin ganas memangsa uang rakyat. Tidak pemerintah pusat, pemerintah daerah pun rakus nya minta ampun. Imbasnya selalu rakyat dan rakyat. Tidak ada yang lain, korban nya selalu rakyat yang tak berdaya, tak mengerti apa-apa bak boneka yang terpajang tanpa bisa berbuat apa-apa. 

Pantas dedi mizwar membuat film “alangkah lucunya negeri ini”. Bukankah Indonesia sebagai Negara komedi di negeri luar. Negara yang tak dianggap berdaya melawan persaingan. Sampai-sampai Negara tetangga pun secara santai mencaplok pulau nya bahkan budaya pun, Negara ini diam seribu bahasa. 

apakah yang bisa dibanggakan dari Indonesia? Sumber daya Alam yang melimpah tidak didukung dengan sumber daya manusia yang berkualitas. Secara kwantitas rakyat Indonesia adalah yang ketiga terbesar di dunia tapi yang punya otak yang masih sangat minim.
Bisakah Indonesia berubah ? jawabannya bisa. Bahkan Indonesia dulu diramalkan bisa jadi Negara yang maju, tapi karena kepintaran pihak lawan lah yang memperdayai Indonesia di bursa persaingan. Mereka sengaja memberikan bantuan hutang, bahkan samapi saat ini mata-mata mereka berkeliaran di negeri ini, sebut saja FREDI JUANAIDI. (bahas di posting selanjutnya ).

0 komentar:

Poskan Komentar

sedikit coretan darimu sangat berarti untukku menjadi lebih baik lagi. apapun itu tumpahkanlah isi pikiranmu tentang tulisan ini, terimakasih

 

mongyimongyi !! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea