Jumat, 02 Maret 2012

kebiasaan orang korea jilid 1

Diposkan oleh mongyimongyi di 10.03
Reaksi: 

Kebiasaan orang korea yaitu selalu mengucapkan salam, selamat pagi, selamat siang, selamat sore, selamat bekerja kepada orang yang dikenal maupun baru bertemu. 

Cara memberi salam orang korea jarang dilakukan dengan berhabat tangan, mereka biasanya member salam dengan cara membungkuk kan badan nya. Ada beberapa cara membungkuk orang korea dalam mengucapkan salam : 

Membungkuk kan badan 45 derajat, ini dilakukan kepada atasan atau kepada orang lebih tua seperti kepada orang tua,kakek, nenek,  kakak, atau paman dan bibi mereka dan juga kepada nenek moyang mereka ketika bersembahyang atau menyembah.

Membungkuk dengan cara standar. Hal ini digunakan untuk menyapa hampir siapa pun; junior dan senior.

drama 49 day
membngkuk kpd orang dalam kereta
 
“sambil mememegang perut”  atau membungkuk dengan memegang perut (배꼽 인사) adalah cara hormat membungkuk secara formal yang banyak digunakan oleh perempuan berseragam, terutama pramugari dan pramuniaga. Istilah ini berasal dari fakta bahwa tangan yang menggenggam bersama-sama pada posisi perut ketika membungkuk. Tingkat membungkuk tergantung pada kesempatan itu tetapi 45 º adalah yang paling umum.

1.        Membungkuk keseluruhan dilakukan pada Hari Tahun Baru disebut ‘sebae’ (세배)


 
Metode membungkuk untuk wanita dan pria berbeda ketika harus membungkuk pada kedua orang tua.
 
Membungkuk ini secara harfiah disebut “membungkuk 90 busur derajat” (90 인사) dalam bahasa Korea. Ini adalah bentuk penghormatan dalam mengucapkan, yang menunjukkan pelayanan dan ketaatan. Walaupun niat baik, hal ini diparodikan dalam sandiwara komedi yang melibatkan gangster dan karyawan perusahaan yang terlalu bersemangat mencoba untuk menyenangkan senior mereka. Hal ini juga digunakan dalam kesempatan untuk permintaan maaf yang mendalam.
 
Tidak ada aturan ketat tentang membungkuk, tapi apa pun patut dilakukan, hal itu layak dilakukan dengan benar. Cobalah untuk menghindari hal-hal berikut:

Jangan membungkuk terlalu berlebihan kepada seseorang ketika Anda sudah dengan orang lain yang seorang senior. Sebagai contoh, ketika Anda dengan direktur departemen Anda dan manajer lewat, Anda tidak perlu memberi manajer membungkuk 90 º di hadapan direktur.
Jangan membungkuk terlalu “bawah” pada seseorang, yakni ketika Anda berada di tangga, pastikan untuk pada tingkat yang sama atau lebih rendah dari orang tersebut sambil membungkuk sebelum menyapa mereka.

“Membungkuk tetapi diam” adalah suatu yang kasar, kecuali Anda berada di sebuah lingkungan di mana Anda harus tenang seperti perpustakaan atau teater. Katakan hallo! Ucapkan selamat tinggal! Mengucapkan terima kasih!

Membungkuk bukan modern dance. Jangan mencoba untuk membungkuk sambil bergerak, misalnya berjalan, berlari, jogging. Luangkan waktu Anda untuk berdiri tetap dan memberikan salam yang tepat.

Meskipun tidak benar-benar aturan yang “jangan dilakukan”, orang Korea tidak membungkuk dengan tangan mereka bersama-sama dalam doa kecuali mereka Buddha atau dalam lingkungan agama. Negara-negara di Asia Tenggara memiliki kebiasaan dalam kehidupan sehari-harinya, tetapi tidak umum di sini.


Meskipun membuat kontak mata pada pertemuan pertama adalah penting, kesalahan orang asing (dan bahkan anak-anak Korea) yang sering dibuat adalah mempertahankan kontak mata ketika membungkuk. Apa hasil dari sikap ini: batang leher Anda keluar saat sebagian tubuh Anda turun, membuat Anda terlihat seperti burung. Tidak sangat menarik


Ah, mengayunkan lengan. Beberapa orang yang terlalu nyaman saat membungkuk. Kecuali jika Anda ingin terlihat seperti Anda mencoba untuk menyentuh jari-jari kaki Anda, hindari menjadi seperti gorila; jaga lengan Anda tetap di sisi Anda.

orang korea memang terkenal dengan sopan santun nya seperti kebanyakan negara asia. standard bow atau membungkuk biasa tidak sampai 45 derajat, perlu di contoh juga ya kalau kita bertemu atau bersapa dengan lawan jenis yang bukan mahram. karena kita orang islam, untuk memberi hormat kepada orang tua tidak perlu bersujud atau membungkuk 90 derajat di hadapannya karena bersujud kita lakukan hanya untuk menyembah Allah SWT, cukup sungkeman, cium tangannya, pipi kiri pipi kanan alias cipika cipiki.



indo trans by tea_ant @koreanindo
ilustrasi gambar oleh Suzy Chung
photo by google, cnbluestrom
https://koreanindo.wordpress.com

0 komentar:

Poskan Komentar

sedikit coretan darimu sangat berarti untukku menjadi lebih baik lagi. apapun itu tumpahkanlah isi pikiranmu tentang tulisan ini, terimakasih

 

mongyimongyi !! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea