Kamis, 08 Maret 2012

WAMIL, harus di korea selatan

Diposkan oleh mongyimongyi di 11.33
Reaksi: 

Lihat artis korea yang seakan-akan berlomba pergi WAMIL (Wajib Militer), jadi tertarik mau nulis ni,,,tentang wajib militer di korea selatan sana.
Pemerinta korea mewajibkan seluruh pemuda di korea untuk mengikuti yang namanya wajib militer. WAMIL ini berguna untuk menjunjung tinggi prinsip taat pada pemerintah, selalu pantang menyerah dan selalu menjadikan dirinya nomor satu. Ternyata dalam kehidupan sehari-hari pun prinsip ini selalu diterapkan lho oleh orang korea termasuk pada saat mereka bekerja. Maka nya dari itu, orang korea sangatlah kompetitif dalam segala bidang yang mereka geluti.

Wajib militer ini tidak pandang bulu lho, mau dia anak presiden, anak mentri, selebriti, pengusaha tetap harus mengikuti aturan WAMIL ini, yang penting dia laki-laki dan memenuhi syarat. Jadi jangan heran kalau ternyata selebriti yang lagi asyik menikmati kopopulerannya pun harus masuk CAMP WAMIL dan meninggalkan papan nama keartisannya. WAMIL biasanya dilakukan dalam rentang waktu 2 tahun dengan masa pelatihan awal selama 5 minggu. Untuk perempuan berlapang dada lah, bernapas lega karena WAMIL bagi perempuan tidak wajib hukum nya, siapa yang mau ikut silahkan dan yang tidak mau, tidak akan dikenakan sangsi.

Adapun syarat-syarat untuk WAMIL korea selatan yaitu :
1.        - warga Negara korea selatan asli
2    -  berumur minimal 20 tahun maksimal 30 tahun 
-            -  tidak mengalami gangguan kesehatan kronis. 
            -     Mau ditempatkan dimana saja
      -  Bukan anak tunggal (kalau anak tunggal tidak wajib ikut)
6    -   Bukan anak satu-satunya yang laki-laki (kalau dikeluarganya tidak ada saudara laki-laki lainnya maka tidak wajib militer, mungkin pemerintahnya khawatir tidak ada yang menafkahkan kelaurga)
7     - Lolos tes sewaktu ikut ujian militer (AU, AL, AD, atau menjadi pasukan amerika yang menjaga di perbatasan korsel-korut)

Jadi, jangan heran kalau melihat para selebriti yang akan dan sudah keluar WAMIL kepalanya botak,,,hehe lihat aja gambar para selebriti korea ini :

haechul 'SUJU'

hyunbin

kim jaewon

kim jiseok

kim namgil

lee junki

Tapi jangan khawatir, para selebriti ini tidak akan berada di garis depan kok nanti, kalau tiba-tiba terjadi perang. Karena di CAMP WAMIL para selebriti ini biasanya di taruh di departemen HUMAS (hubungan masyarakat) misalnya sebagai duta untuk kemiliteran seperti hyunbin yang datang ke Indonesia untuk memperkenalkan persenjataan korea selatan, kamudian seperti  lee junki yang bertugas membantu menanggulangi bencana alam seperti ketika banjir di korea selatan. 

Menghindari wajib militer bagi pemuda korea selatan bisa dikenakan sangsi. Mereka yang menghindar akan masuk blacklist alias daftar hitam nya pemerintah korea. Jadi kalau sudah masuk daftar hitam, bisa gawat urusannya, ya iyalah,,,pemerintah bekerjasama dengan semua lini instansi masyarakat untuk memboikot para pemuda bandel ini. Untuk para selebriti, pemerintah biasanya bekerjasama dengan semua stasiun TV dan manajemen-manajemen artis untuk tidak mengkontrak dan menampilkan artis tersebut di layar kaca dan bagi pemuda biasa yang akan melamar kerja dan akan membuat usaha akan sulit terwujud.

foto : google image
http://www.koreaterbaru.com

0 komentar:

Poskan Komentar

sedikit coretan darimu sangat berarti untukku menjadi lebih baik lagi. apapun itu tumpahkanlah isi pikiranmu tentang tulisan ini, terimakasih

 

mongyimongyi !! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea