Senin, 05 Maret 2012

university of st.andrews

Diposkan oleh mongyimongyi di 10.05
Reaksi: 

Kemarin malam saya nonton biografi nya kate middleton, itu istrinya pangeran Williams. Tapi Bukan kate dan pangeran Williams yang membuat saya tertarik. Yang menjadi topik saya kali ini yaitu tentang tempat pertama kali kate dan Williams bertemu, tempat yang menjadi saksi bisu perjalanan cinta mereka. Tempat itu adalah universitas saint Andrews.

universitas ini terletak di kota yang sesuai namanya saint andrews. saint andrews adalah kota kecil yang terletak di timur skotlandia tepatnya di utara kota edinbrugh. penduduknya hanya 18.000 jiwa, dan sebagian besar juga di huni oleh mahasiswa-mahasiswa yang sedang kuliah. kebayang enggak kalau mahasiswanya pada libur semua, otomatis kota ini akan sepi pastinya. 




universitas saint andrew adalah universitas tertua ketiga lho,,, di inggris setelah oxford university dan cambrige university. tapi di skotlandia universitas ini adalah yang tertua dan pertama didirikan pada tahun1413. universitas ini tidak terkenal di kalangan biasa, karena universitas ini hanya mampu di jamah oleh kalangan elit saja. bayangkan saja seorang calon raja inggris raya pun kuliah di sini. 


jhon burnet hall
universitas st. andrews dinobatkan sebagai universitas ketiga terbaik diinggris. st. andrews di nilai sebagai kelas dunia untuk pengajaran dan penelitian.universitas ini memiliki siswa yang beragam karena lebih dari 30% mahasiswanya berasal dari lebih 100 negara di dunia. dengan 15% mahasiswanya berasal dari amerika utara.




kota st. andrews yang dulunya sepi, tiba-tiba berubah menjadi perhatian dunia di tahun 2001 ketika pangeran sang calon raja williams memutuskan untuk kuliah di universitas tersebut. sontak semua wartawan plus paparazi menyerbu kota yang dulu sepi itu. sepanjang jalan menuju universitas itu di penuhi warga dan kamera.
skotlandia


ternyata sang calon permaisuri juga masuk sekloh itu dan tinggal di gedung asrama yang sama pula. wah,,,memang benar-benar sudah diatur oleh yang punya kuasa ya,,,,berawal dari persahabatan biasa dan kemudian berkembang menjadi cinta,,,,ckckck

williams dan kate


0 komentar:

Poskan Komentar

sedikit coretan darimu sangat berarti untukku menjadi lebih baik lagi. apapun itu tumpahkanlah isi pikiranmu tentang tulisan ini, terimakasih

 

mongyimongyi !! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea