Senin, 26 Maret 2012

surprise; kejutan tak terduga

Diposkan oleh mongyimongyi di 11.02
Reaksi: 

“Betapa tuhan suka memberi surprise, membuatku sering terkaget-kaget”. Indahnya kalimat ini, saya kutip dari sebuah tulisan, tapi maaf lupa judul dan nama pengarangnya. 
Inilah letak nikmatnya hidup, penuh dengan tebakan, teka teki dan misteri. Adalah rahasia Allah yang maha mengetahui yang tidak bisa diungkap oleh siapapun bahkan sang peramal sekalipun. Kapan kita mati, siapa jodoh kita, seberapa banyak rezeki untuk kita, bahkan datangnya hari kiamat, hari yang paling ditakuti, hanya pencipta alam semesta beserta isinya yang berkehendak, kita hanya di suruh menunggu dan menunggu sampai batas waktu yang tak pasti. 

Sehingga apaun yang kita temui di kehidupan ini adalah sebuah kejutan, entah itu kejutan yang baik bahkan sampai kejutan-kejutan buruk yang membuat shock, tinggal kita bagaimana menerimanya, apakah dengan sikap ikhlas, legowo atau dengan menggerutu, mengeluh sampai setres.

Mungkin ketika pada pagi hari, kita tersenyum semuringah tapi siapa tahu di siang hari nya,atau sore hari bahkan malam hari senyuman itu akan berubah menjadi duka mendalam karena mungkin orang yang kita cintai meninggal secara mendadak. Ataupun misalnya menit ini biasa-biasa saja tapi tidak ada yang akan bisa menebak satu jam atau dua jam berikut nya, kita akan berjingkrak gembira karena kabar mendapatkan hadiah atau seseuatu yang menggembirakan untuk patut dirayakan.

Indahnya hidup dengan selalu mendapatkan surprise. Disinilah kita berpacu untuk melakukan yang terbaik sesuai kemampuan kita, apakah amalan kita diterima atau tidak itu urusannya Allah, yang kita cari di dunia ini adalah RAHMAT dan RAHIM nya. Karena kalau tujuan hidup kita adalah syurga, toh itu terlalu tinggi bila dibandingkan dengan amalan yang pernah kita lakukan.

Coba renungkan, seberapa banyak amalan kita untuk bisa memasuki syurga Allah yang memiliki tujuh tingkat ?. kalau kita hanya mengandalkan amal kita, syurga itu tidak akan mampu kita gapai, bandingkan saja umur kita dengan seberapa banyak amalan yang pernah kita kerjakan karena Allah SWT, apakah semua hidup kita dilakukan untuk melakukan hal-hal yang baik, pasti jawabannya tidak. Demi ALLAH amalan kita tidak akan mampu menembus indahnya syurga Allah.

Maka dari itu, mulailah kita melakukan sesuatu karena Allah semata, ikhlas selalu dalam setiap niat dan perbuatan kita, INSYA ALLAH rahmat ALLAH akan selalu tercurah baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Apakah ada sesuatu yang lebih indah selain syurga kelak? Jawabannya ada yaitu bertemu langsung dengan Allah SWT, berbincang tanpa menggunakan hijab. Hanya orang terpilih yang bisa mendapatkan hadiah super tersebut.

Jadi, terimalah semua bentuk surprise yang datang dari Allah, terimalah dengan lapang dada tanpa keluh kesah, terimalah dengan senyman manis tanpa cemberut sedikit pun. Karena selama masih nafas berada di hayat mu, maka kejutan-kejutan itu akan selalu datang menghampirimu, persiapkanlah dirimu,,,karena  “Betapa tuhan suka memberi surprise, membuatku sering terkaget-kaget”.

0 komentar:

Poskan Komentar

sedikit coretan darimu sangat berarti untukku menjadi lebih baik lagi. apapun itu tumpahkanlah isi pikiranmu tentang tulisan ini, terimakasih

 

mongyimongyi !! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea