Senin, 26 Maret 2012

cheong wa dae, blue house korea selatan

Diposkan oleh mongyimongyi di 09.28
Reaksi: 



Kalau amerika terkenal dengan gedung putih (white house) , korea menyebut istana presidennya sebagai  gedung biru (blue house).
 
Nah, yang suka nonton drama maupun film korea yang berbau politik, pemerintahan maka teman-teman tidak asing dengan bangunan yang satu ini. Gedung biru memilki nama korea cheong wa dae adalah istana presidennya korea selatan. Disinilah pusat pemerintahan terlaksana. 

blue house

Cheong Wa Dae dibuka pertama kali untuk umum pada tahun 1955. 
Cheong Wa Dae adalah nama resmi untuk kantor dan tempat tinggal Presiden Korea Selatan. Selama Dinasti Joseon ini adalah tempat yang digunakan sebagai taman belakang  istana   Gyeongbok.

Menurut prinsip Geomantic kuno, Cheong wa dae adalah tempat yang kebetulan. Itulah sebabnya rezim kolonial Jepang membangun rumah  untuk Gubernur Jenderalnya disini , untuk menginjak semangat kerajaan Korea. Kemudian sejak pembebasan bangsa tahun 1945, bangunan itu digunakan sebagai tempat tinggal dan kantor kepresidenan.
Lalu tempat ini pertama kali diubah menjadi kediaman Presiden  Rhee Syngman di tahun 1948 setelah peerintahan Korea Selatan didirikan. Dan kemudian Presiden Roh Tae Woo merenovasinya pada bulan september 1991. dan bulan November 1993 dirubah  hingga pada bentuk yang kita lihat sekarang. Dengan luas 251.000 meter persegi , di tempat ini berdiri Kantor, tempat tinggal, Pusat pers Chungchugwan, Bangunan Wimin dimana para pekerja yang membantu Presiden berada, Departemen Keamanan Presiden, dan bangunan tambahan lainnnya.

Istana ini keren abis, teman-teman. Kalau kalian berkunjung ke korea, kalian bisa menikmati isi istana ini, tapi tidak semua tempat di istana ini diperbolehkan untuk diambil gambarnya lho. Pemerintah korea mengadakan tour cheong wa dae yang berlangsung 4 kali sehari pada jam 10 dan 11 pagi lalu jam 2 dan 3 siang.

nokjiwon (lapangan rumput)

chunchugwan (paviliun musim dan gugur)
balai publisitas

reception hall

Jika anda ingin berkunjung ke Istana presiden Korea atau mengadakan tour kesana , hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengajukan permohonan untuk tour/kunjungan  ke homepage Cheong Wa Dae sedikitnya sepuluh hari sebelum tanggal kedatangan anda. Pengunjung asing harus mengirimkan nama lengkap, tanggal lahir,nomor paspor,dan tanggal tur melalui email ke tim tur Cheong Wa Dae di tour@presidenti.go.kr.lahir,nomor paspor,dan tanggal tur melalui email ke tim tur Cheong Wa Dae di tour@presidenti.go.kr.






 

Thanks to : inisajamostory.blogspot.com
                     

0 komentar:

Poskan Komentar

sedikit coretan darimu sangat berarti untukku menjadi lebih baik lagi. apapun itu tumpahkanlah isi pikiranmu tentang tulisan ini, terimakasih

 

mongyimongyi !! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea