Kamis, 17 Januari 2013

the power of Bismillahirrohmanirrohim

Diposkan oleh mongyimongyi di 09.32
Reaksi: 
sesuatu kegiatan yang tidak dimulai dengan bacaan "bismillahhirrohmanirrohim" mungkin tanpa sadar kita akan menemukan sesuatu yang ganjil selain tidak adanya berkah dalam kegiatan tersebut.

bacaan yang memilki arti "dengan nama Allah yang Maha pemurah lagi Maha penyayang" ini seakan menjadi sebuah mantra yang wajib kita baca ketika memulai suatu kegiatan.

kisahku kemarin adalah bukti dari kekuatan bacaan ini, berbagai peristiwa yang sepertinya sederhana tapi cukup menguras kesabaran. berawal dari pagi yang mendung, saya mulai dengan memanaskan JAE-O (motorku), ketika mulai stater kaki,,knalpot mengeluarkan bunyi bom meledak ''darrrrrrrrrrrrr,,,,,," memang ini terjadi setiap pagi,,,hehehe,,sampai malu sama tetangga karena sering kaget dengan suara JAE-O yang certar membahana walau tak disengaja. kadang aku harus berlari masuk rumah dan mengintip dari jendela sambil mendengar gerutu para tetangga yang mendengar,,,sungguh kasihan banget.

kemudian kisah kedua berlanjut, dengan santai saya mengendarai JAE-O sambil menikmati angin sepoi-sepoi, tiba-tiba saya ditabrak dari belakang oleh motor lain. untung yang nabrak cewek,,jadi ketika sik cewek ini minta maaf, ya,,,luluh dah hati kesalku. dengan senyum sok ramah aku hanya mengangguk menerima maafnya. walhasil lecet lagi sik JAE-O,,,mungkin udah nasibnya kali ya,,,

dari tadi malam pagi-pagi sekali berniat mencari buku "modul tarbiyah islamiyah", sumpah susah banget cari yang jual dan yang punya buku ini. ke toko buku satu sampai ke mataram mall tidak ada satupun yang mengenal buku ini, bahkan "titian hidayah" yang khusus menjual buku-buku islami kehabisan stock. tapi alhamdullilah,,,Allah selalu membuat di jalan dakwah ini,,ternyata tetanggaku seikhwah punya buku ini,,toeng,,toeng,,nyari jauh-jauh,,,relain habis pulsa buat sms kenalan tahu-tahu disebelah rumah ada ukhti intan yang punya. maklum saya kan tidak kenal dengan ukhti satu ini tapi beruntung teman sekamarku kenal dekat dengan dia. masalah selama sebulan terpecahkan. nah,,,paginya berniat pergi memotocopy, karena sangat urgen ni buku,,tapi sebelum ke tukang fotocopy, saya berniat untuk terakhir kalinya mencari buku ini di toko buku airlangga, hasilnya nihil. akhirnya aku pergi fotocopy saja. tempat fotocopy pertama, emang target awal kesana,,,sesampai di sana saya ditolak mentah-mentah "maaf mbak, layar sentuh mesin fotocopynya lagi rusak, jadi saya tidak mungkin memotocopy buku setebal ini, silahkan ke ampenan saja mbak!" "what !!! ampenan!!, jauh banget hanya untuk fotocopy. padahal perjalananku ke Exel print (nama tempat fotocopy itu) melewati berpuluh-puluh tempat fotocopy, ngapain gue pergi ke ampenan" gerutuku dalam hati ni...hehe. berpikir dan berpikir (ribet amat sih..) saya memutuskan untuk mengcopy di tempat lain yang sudah ku lewati tadi demi exel print, alhamdullilah masalah copy buku selesai.
kembali lagi dihadapkan dengan sedikit masalah. nyampai di LAB tempatku kerja. gara-gara agak sedikit hitung-hitungan ni,,maklum ngirit udh tanggal tua persediaan menipis. sebenarnya ada ijazah S1 bapakku yang perlu di copy juga tapi saya berpikir karena hanya 5 lembar jadi saya copy di LAB saja kebetulan ada printer yang langsung bisa copy. setelah nyampai LAB, langsung aku serbu mesin printer, dan pertama menyecan ijazah bapakku. ketika mau di copy,,,toeng,,toeng,,,mesinnya tidak respon,,,katrik printer rusak,,,buehhhhhh,,,,,,. rekan kerjaku pun angkat suara "di seberang jalan ada tempat fotocopy yiq, kesana saja!" sarannya. baiklah dengan berat hati (sungguh berat,,,) aku pun ke tempat fotocopy itu sekalian langsung ke UT (baca :Universitas Terbuka). sampailah di tempat fotocopy sebrang jalan, turun dari motor "dek,,mau fotocopy!",,sudah mengeluarkan ijazah dengan semangat dari tas "oh,,maaf mbk,,,petugasnya lagi keluar,,ke babakan (nama tempat) saja mbk!"saya menarik nafas lemas wuihhhh. terpaksa harus ke babakan yang jaraknya 1 kilo dari LAB.

tancap gas lagi sik JAE_O sambil bertanya sendiri dalam hati, "dimana tempat fotocopy di babakan"lirik kiri lirik kanan"eh,,ketemu juga. lagi-lagi parkir JAE-O dan mengeluarkan ijazah dari tas, ternyata mesin fotocopynya lagi bermasalah, mungkin sekitar sepuluh kali petugas fotocopy mengutak atik, membuka kembali mengutak atik lagi menutup dan mencoba lagi terus dilakukan sampai saya akhirnya tersenyum sendiri mengingat perjalanan pagi ini "sungguh sangat sial hari ini"tak sengaja menyebut kata SIAL langsung beristigfar menenagkan diri "karena tidak ada hari buruk, hari jelek, ataupun hari sial. Allah sudah menciptakan setiap hari itu baik"mentaujih diri sendiri. sekitar 15 menit menunggu mesin fotocopy itu berfungsi juga, tapi harus mengantrre lagi,,,baru dapat giliran "copy 10 rangkep"dan bayar hanya 1500 saja. gara-gara uang 1500 saja harus mondar mandir dan menghabiskan bensin. (pelajaran : jangan terlalu banyak mikir,,,) ha,,ha,,ha,,,ha,,

tidak sampai di situ, setelah fotocopy beres, langsung ngebut ke UT,,lagi-lagi di UT terjadi sesuatu yang tidak diharapkan. ketika akan mengutarakan niat kedatangan saya untuk melegalisir ijazah dan langsung jadi dan dibawa pulang,,eh,,,malah kepala UTnya lagi keluar kota dan minggu depan balik kata pak satpamnya. "MISSION FAILED"mungkin ini judul paling tepat dengan ijazah bapakku.

balik lagi ke LAB,,dan tidak berhenti sampai di situ. kejadian ketika nyampai rumah. berniat mau menutup pintu tempat jemuran agar kita tidak terlihat oleh para lelaki tukang bangunan (maklum lagi bangun masjid di sebelah rumah) eh,,eh,,malah mataku yang kecedot tembok,,,,sakitnya minta mapu,,langsung merah mataku dan sampai postingan ini ditulis mata kanan ku masih terasa aneh,,,hemmmm

dari semua kejadian pasti ada hikmahnya. bisa saja karena gara-gara tidak mengawali hari dengan bacaan "basmalah" wollah hu áklam. hanya Allah yang tahu.

sekedar coretan kisah penuh hikmah atas semua kejadian yang menimpaku kemarin hari rabu tanggal 16 tahun 2013.

2 komentar:

  1. harusnya sy gak centang lucu. tapi.itu.bener.bener.lucu.yiq... hehehe mian

    kejadian seharian itu bener2 waw ya, jangan lagi lupa basmallah...sekalian pengingat diri sendiri.

    BalasHapus
  2. bener banget mbk ran,,yiq ngerasa juga lucu,,sampai ketawa2 sendiri,,kok mataku bisa kecedot tembok ya,,,,hehehehe

    BalasHapus

sedikit coretan darimu sangat berarti untukku menjadi lebih baik lagi. apapun itu tumpahkanlah isi pikiranmu tentang tulisan ini, terimakasih

 

mongyimongyi !! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea