Kamis, 13 Februari 2014

kejutan pagi ceria

Diposting oleh mongyimongyi di 11.08
titel : pagi

kategory : Daily


ㅎ ㅇ...
mengawali pagi dengan ceria...
dan sedikit kejutan...

pertama...
ketika akan berangkat kerja...
aku bertemu seseorang yang tidak pernah ku bayangkan sebelumnya...
beliau mengenaliku di balik slayer muka...
padahal kita bertemu hanya satu kali..
kebetulan di sebuah acara Daurah Tarqiyah di TK Islam Terpadu...
aku tidak terlalu mengenal beliau...
namun yang aku dengar dari murobbiku...
beliau adalah temannya...

kata-kata sapaannya...
membuatku tersenyum senang...
sekaligus menyentuh...
membuatku terus berpikir...
haruskah untuk kali ini...
aku membuat keputusan?

kedua..
bisa di bilang gara-gara adikku...
hahaha...
aku kadang melampiaskan kesalahan padanya...
aku kasihan pada diriku sendiri...
sifat jelekku yang tak kunjung terkikis...
huff...

adikku berangkat pulang kampung jam 09.30...
selalu aku berpesan...
"kalau pulang kampung, jangan lupa Handphone berpulsa..."
"kalau pulang kampung lebih baik tidak punya uang daripada tidak punya pulsa.."

eh...
baru saja saya ngomong begitu...
handphone malah berbaring manis di atas kasur...
tergeletak di tinggal pemiliknya...
membuatku gondok...















aku berusaha untuk mengejar adikku..
siapa tahu masih di POM bensin...
atau ketemu di jalan...

berniat mengembalikan telepon...
malah STNK ku yang di sita...
hubungannya?...

tepat di depan POM bensin...
di depan kantor PU juga..
dinas perhubungan di bantu polisi...
mengadakan razia perpajakan STNK...

awalnya..
dengan santainya aku mengeluarkan STNK...
tidak ada rasa deg-deg sama sekali...

dan...
"maaf mbak..."
"STNK anda kami sita..."
"anda belum bayar pajak kendaraan bermotor.."

toeng..toeng...
yang bayar pajak alias bapakku lupa bayar pajak...
apalagi yang hanya tahunya memakai motor alias aku tidak tahu kalau pajak motor sudah jatuh tempo..."
parahnya...
masa berlaku STNK ku tertulis 18-07-2013
sekarang 13-02-2014
OMG...
aku tidak bayar pajak sekitar setengah tahun...
capek deh...(tepok jidat)...



















akhirnya...
petugas dinas perhubungan memberikanku sebuah surat...
bisa dibilang STNK sementara...
supaya tidak ditangkap polisi...
dan surat itu akan jatuh tempo 21 hari dari hari ini...

***
note..

ambil hikmahnya saja...
jadi pembelajaran...
agar tidak lupa bayar pajak tepat waktu....
janga tahu cuma pakai doang...
he..he..he..



jalan majapahit, 13 februari 2014
Jang Yiq









0 komentar:

Posting Komentar

sedikit coretan darimu sangat berarti untukku menjadi lebih baik lagi. apapun itu tumpahkanlah isi pikiranmu tentang tulisan ini, terimakasih

 

mongyimongyi !! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea