Senin, 22 Oktober 2012

one heart (part 1)

Diposkan oleh mongyimongyi di 11.07
Reaksi: 
menyukai empat laki-laki dalam waktu bersamaan, apakah ini sebuah anugrah atau malah membawa petaka dalam hidup ku?

***
masa kuliah, bisa dibilang adalah masa terindah dan tersulit dalam hidupku. masa pubertas ku mulai memuncak dan menyukai empat laki-laki sekaligus. apakah itu terdengar masuk akal?. orang pasti akan berpikiran aku ini wanita gila yang kurang waras dan haus akan belaian seorang laki-laki. tapi bagaimanapun aku tidak bisa membohongi diri ku sendiri bahwa hati ku sudah bercabang empat.

laki-laki pertama, namanya Lee Jaewon, teman sekelas ketika SMU. dulu orangnya tidak menarik sama sekali. kulit yang putih, tubuhnya yang pendek berdasarkan tinggi rata-rata kaum adam, tampangnya pun medium menurut ukuran para cewek. tapi sungguh otaknya terbilang cemerlang di sekolah dulu, bahkan kita adalah saingan memperebutkan tempat pertama. dan terbukti aku masih jauh lebih brilian darinya.

laki-laki kedua, namanya Jang haejun, kakak kelas ku dulu. semua tipe laki-laki idaman ku ada di oppa satu ini. putih, tinggi semampai, pintar, humoris, dan yang paling penting tajir banget. aku mengenalnya ketika sama-sama mengikuti training khusus untuk olimpiade matematika, entah bagaimana perasaan suka tiba-tiba muncul dan yang paling membuat ku nyesek adalah dia sudah punya pacar yang tidak lain adalah teman sekelas ku juga.

laki-laki ketiga, dialah Kim dongjoo, teman kelas paling setia bahkan kami seperti tidak terpisahkan, dari kelas satu sampai kelas tiga selalu satu kelas. orangnya blak-blakan apa adanya, tubuhnya atletis tinggi tegap bak tentara, rambutnya agak keriting, kulit sawo matang, dan otaknya tidak terlalu pintar dan tidak terbilang bodoh. suatu hari dia mengungkapkan perasaannya kepada ku, dia mengatakan kalau dia menyukai ku diam-diam selama 8 tahun, kalau di hitung itu mulai dari kelas satu sampai lulus kuliah. tapi aku bahkan hanya tertawa mendengar pengakuannya.

laki-laki keempat, Park jinhae. sosok paling menyentuh perasaan ku. teman kuliah yang sungguh misterius dan tertutup. sekilas, tidak ada yang menarik dari laki-laki ini, tubuh pendek sekitar 155 cm, kulit hitam manis, rambut cepak hitam, dan pendiam. tapi entah mengapa, aku terpesona dengan karakternya,,,dan dari kuliah sampai saat ini aku masih menyukai laki-laki ini tanpa sepengetahuannya. kita berpisah sejak kelulusan dan sampai saat ini pun kita tak pernah bertatap muka.

sedangkan aku, nama ku Kang Jiyeon. gadis terpintar masa sekolah, selalu menjadi tempat pertama. manja tapi kadang-kadang sangat dewasa. berambisi menjadi seorang ilmuan, tapi sekarang menemukan dirinya berada di kuadran kiri chart flow. menjadi karyawan selepas kuliah dan sekarang bahkan kata orang wajah ku lebih terlihat tua dari umur ku.

***
Maret, 2010.

"jiyeon ssi,,,,,,,"panggil park jihae dengan suara terengah-engah.
"ya jihae ssi,,,ada apa?" dengan nada grogi dan aku berusaha tidak menatapnya, ya,,siapa tahu dia bisa membaca isi hati seseorang.
jihae mengatur nafas, menjongkok sambil memegang lututnya. setelah beberapa menit kemudian dia ambil suara "mari kita bertemu setelah selesai kuliah".
"ye,,,,,,,,,,,,?!" aku terkejut sekaligus heran mendengar ucapan jihae. refleks aku pun berdiri dan tak bisa dihindari lagi, sorotan mata kita bertemu. dag,,,dig,,,dug,,,,,,jantung ku semakin berpacu kencang, pikiran ku entah melayang kemana.
sambil berlari memandangiku jihae berkata "aku akan menunggumu di taman rusa".
aku menyambut dengan lambaian tangan dan ku ucap dalam hati "jihae ssi,,,aku akan menunggumu". 
iya,,,,untuk pertama kalinya, jihae berbicara kepada ku sejak perkenalan satu tahun silam. bahkan dia melemparkan senyum termanisnya untuk ku.

***
november 2017

di sudut taman sebuah rumah sakit, di bawah pohon sakura, seseorang dengan baju pasien sedang duduk santai sambil  memejamkan mata  menikmati sebuah lagu. dari kejauhan tampak wajahnya yang putih sejuk dan rambut hitam pendeknya yang melambai tertiup semilir angin. aku tersenyum dan berjalan mendekatinya, kehadiran ku tak dihiraukan, dia masih saja memejamkan matanya sambil sekali-kali menganggukan kepala dan menghentakkan kaki. aku mengerti akan hal itu....
aku menarik headset di telingnya dan berbisik "jang haejun, aku datang lagi,,,,". sontak dia membuka mata dan melihatku dengan tersenyum.
"wahhhh,,,,jiyeon a,,,,segitu sibuk kah dirimu, sehingga baru sekarang datang lagi menjenguk ku?" ucap haejun dengan nada bercanda. dengan muka cemberut aku berkata "stttssss,,,kau pikir aku pengangguran seperti dirimu,,,,".kemudian aku  berdiri menghadapnya " oppa,,,aku baru sadar kenapa kau betah tinggal di rumah sakit,,,,,,"sambil merentangkan tangan untuk menghirup udara segar, aku tersenyum melihat ekspresinya dan kami pun tertawa bersama.

"Haejun ssi,,,,,,," suara seseorang tiba-tiba mengagetkan kami. duarrrrrrrrrrr,,,,,dan yang tambah mengagetkan aku adalah sosok pemilik suara itu. lengkap dengan jas putih kebanggaan para dokter dan kacamata menghiasi wajahnya, dia pun mendekati kami.
"haejun ssi,,,,wahhh,,,ternyata pacarmu cantik juga ya,,," ucap dokter itu terus mendekat dan tepat berdiri dihadapanku.
"dokter ada-ada saja,,,,dia bukan pacar ku,,,lebih tepatnya seorang adik,,," ujar haejun sambil berdiri memberi salam pada dokter itu.
aku bak patung memandang dokter itu, hati ku berkecamuk " apakah dia tidak mengenaliku, apakah dia sudah melupakan aku, atau dia pura-pura tidak tahu siapa aku,,,,,,,,".................

bersambung,,,,,

7 komentar:

  1. mwoyaaaaaa!!! tau2 bersambung :'(

    sepertinya si dokter adalah jaewon..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaewon kah? meollayo,,,hehe

      Hapus
    2. oke2 siapapun itu...pokoknya mulai menyukai cerpen ini, bagus pemotongannya... :3

      Hapus
    3. alhamdullilah,,,mbk ran suka sama tulisannya yiq,,,,tunggu episode selanjutnya,,dalam proses pengerjaan,,,he

      Hapus
  2. kesan pertama... masa kuliah?? kebayang teman2 kuliah. lanjut...cowok "pendek","pintar"??? huluq? cuma nggak putih sih haha...atau Idin? wkwkwkwk, cowok tinggi? Bang-O? tapi keriting? Sam!! hahahahaha....

    cerita?? kentara banget masih kesemsem ama Reply, hahaha
    keep it!!
    bagus...dan pengenalan karakternya walaupun agak lebai tapi lumayan buat ngocok perut haha...
    mianhae...bagus kok hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha,,,,,kok onni kepeikiran sama mereka ya,,,wkwkwkwk,,,,
      memang sengaja buat kayak reply,,,,,he

      Hapus

sedikit coretan darimu sangat berarti untukku menjadi lebih baik lagi. apapun itu tumpahkanlah isi pikiranmu tentang tulisan ini, terimakasih

 

mongyimongyi !! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea