Rabu, 31 Oktober 2012

pengaruh kata dalam kehidupan

Diposkan oleh mongyimongyi di 13.34
Reaksi: 
ada kata-kata sederhana disekitar kita yang bisa membuat perubahan besar dalam hidup. seringkali kata-kata ini dianggap sepele tapi sesungguhnya syarat makna.

1. TERIMA KASIH
dalam bahasa korea, sering kita dengar "KAMSAHAMNIDA", "KOMAPSEUMNIDA",  "KOMAMPTA", dan "KOMAWO atau KOMAWOYO". bahasa inggrisnya "THANKYOU".

ketika kita mendapatkan bantuan dari orang lain, atau diberikan sesuatu oleh orang  baik itu berupa barang atau jasa, biasanya seseorang yang mengatakan dirinya berpendidikan dan  dan mengerti akan sopan santun dan memahami perasaan orang lain, maka dengan sigap dan berjiwa besar mengatakan terimaksih. walaupun kedudukan kita lebih tinggi, derajat kita lebih besar, dan usia kita lebih tua. janganlah sungkan untuk mengungkapkan kata ini.

karena, aneh bin ajaib,,,,kata ini punya nilai sihir yang ampuh. ketika seseorang mendengarkan kata ini seperti orang tersebut merasa dihargai atas usaha mereka atau atas pemberian mereka. apalagi ditambah dengan sedikit senyuman,,,,wuihhhh sempurna kebahagiaan seseorang.

2. MINTA MAAF
"MIANHAMNIDA", "MIANHE, MIAN" atau populernya ni,,,bahasa para bule "SORRY". nah ini kata kedua yang menyentuh jiwa.

ketika sudah melakukan kesalahan kepada seseorang, segeralah minta maaf. karena sesungguhnya dengan meminta maaf tidak akan merendahkan derajatmu bahkan itu membuatmu memiliki derajat yang mulia. tidak semua orang memiliki jiwa besar untuk meminta maaf dan tidak semua orang juga memiliki jiwa memaafkan dengan mudah. sifat orang sungguh berbeda-beda, ada yang sangat pendendam dan ada yang sangat mudah memaafkan. apapun itu, baik kita salah atau hanya merasa bersalah,,,bersegeralah meminta maaf, karena menyambung silaturrahim lebih indah daripada permusuhan.

3.UCAPAN CINTA
kata sayang tidak hanya diucapkan antar sesama kekasih, tapi kata ini sesungguhnya memiliki arti yang sangat luas. ucapan cinta bisa antara sahabat, orangtua, keluarga, adik kakak, suami istri.
ucapan cinta juga tidak hanya kita ucapkan ketika hari tertentu saja,,,ya semisal valentino Day,,,hehehe,,salah Valentine Day, setiap hari pun bisa kita mengucapkan ungkapan ini, tapi biasanya ditunjukkan dengan perbuatan.

4.UCAPAN MINAT TOLONG
nah,,,ucapan ini sering diremehkan oleh sebagian orang. mentang-mentang usia kita lebih tua atau jabatan kita lebih tinggi,,,ucapan ini sering diabaikan. apalagi disertai dengan nada perintah,,,pasti kebayang betapa kesalnya kita. sesama teman sabaya atau sama adik-adik kita pun perlu mengucapkan kata ini.

sebenarnya ketika kita mengatakan "minta tolong" kepada seseorang, maka dengan senang hati orang itu akan membantu kita terlepas dari sebesar atau sekecil apapun permintaan kita. karena kita sebagai peminta berada pada posisi dimana sangat membutuhkan bantuan orang lain, maka sudah selayaknya kita menggunakan kata-kata yang sopan tanpa nada perinta untuk menyuruh orang lain melakukan sesuatu yang kita inginkan.

nah,,,,bagaimana teman-teman. marilah kita menjadi orang yang senantiasa mengungkapkan kata-kata ini dimanapun, kapanpu, dan dalam kondisi apappun. seperti kutipan sebuah drama korea (lupa judulnya) "terimakasih, maaf, dan cinta adalah tiga kata yang membuat suatu hubungan tetap utuh"..
selamat mencoba,,,,,,,marilah kita menjadi pribadi yang selalu mengucapkan terimakasih, yang selalu memaafkan dan menebarkan kasih sayang serta selalu mengatakan minta tolong,,,,,,,,
FIGHTING,,,!!!!!


0 komentar:

Poskan Komentar

sedikit coretan darimu sangat berarti untukku menjadi lebih baik lagi. apapun itu tumpahkanlah isi pikiranmu tentang tulisan ini, terimakasih

 

mongyimongyi !! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea