Sabtu, 25 Februari 2012

negeri 5 menara

Diposkan oleh mongyimongyi di 13.42
Reaksi: 
hay,,,ini tulisan pertamaku di blog ini, setelah ku pikir-pikir akhirnya aku memutuskan untuk mengoperasi kecil buku best seller "negeri 5 menara" karya perdana Ahmad fuadi. ini buku pertama dari trilogi negeri 5 menara,,,

wah,,ternyata buku ini terinspirasi dari kisah hidup sang pengarang lo,,,
dalam buku ini ahmad fuadi menggambarkan dirinya sebagai tokoh utama yang bernama Alif Fikri, seseorang yang berasal dari sebuah desa kecil bernama maninjau yang memiliki impian tinggi untuk menjadi seseorang yang sukses kelak, apalagi di kampungnya alif tergolong murid yang pandai. 

alif punya sahabat sekligus saingan, namanya randai. randai adalah sosok yang pintar, humoris dan dari latar belakang keluarga yang tergolong mampu. berbeda dengan alif yang dari golongan tak berada, ayah dan amak (sebutan ibu) harus membanting tulang untuk memenuhi kebutuhan hidup dan sekolah alif beserta kedua adiknya.gir danau

di pinggir danau meninjau, alif dan randai berjanji ketika mereka lulus madrasah tsanawiyah ataum MTs mereka akan melanjutkan ke sekolah umum SMA, karena hal itu akan memudahkan mereka untuk masuk ke perguruan tinggi.

tetapi ternyata, harapan alif tidak sesuai dengan kenyataan. amak nya menyuruhnya untuk melanjutkan ke madrasah aliyah supaya kelak alif dapat menjadi seorang ustad dan mengajar ngaji di kampungnya. hal ini tidak sesuai dengan keinginan alif yang akan masuk SMA untuk bisa ke perguruan tinggi. 

alif mengurung dirinya dalam kamar, siapa tahu dengan hal itu bisa merubah keputusan amaknya. tapi amaknya tetap bersikukuh dengan perkataannya. 

suatu hari alif mendapatkan surat dari pamannya yang berada di mesir. dalam surat itu alif dianjurkan untuk masuk ke pondok madani gontor jawa. dengan sangat terpaksa akhirnya alif memutuskan menjalani hidupnya di pondok. sedangkan temannya randai, dengan kemampuan finansial yg cukup memiliki nasib masuk ke SMA.

tahun pertama di pondok madani, alif menjalani hari-harinya dengan setengah hati. bayangannya selalu tertuju kepada randai yang sedang menikmati masa SMA nya yang indah dari surat-surat dan foto yang selalu dia kirim ke alif. 

nah, disinilah di pondok madani alif menemukan sahabat-sahabat terbaiknya selain randai. mereka adalah raja dari medan, said dari surabaya, dulmajid dari sumenep, atang dari bandung dan baso dari gowa. mereka menghabiskan hari-hari istirahatnya di bawah menara masjid sampai mereka di juluki sahibul menara. dibawah menara inilah mereka mengutarakan mimpi-mimpi mereka yang mereka tidak tahu apakah akan terwujd atau tidak. kata-kata yang selalu terngiang dalam otak mereka adalah "man jadda wajadda, siapa yang bersungguh-sungguh pasti sukses", sebuah mantar mandarguna yang dilontarkan kyai rais pemimpin pondok madani.

menjalani hari di pondok sampai tidak terasa sudah tahun ketiga. tinggal setahun lagi, tahun penetuan apakah dia akan lulus atau tidak dari pondok madani. randai mengirim surat lagi ke alif, menceritakan kalau dia sudah di terima di ITB sebagai mahasiswa. membaca surat randai, alif merasa dia harus keluar dari PM untuk mengikuti ujian penyetaraan. kemudian dia mengirimi amak dan ayah surat tentang niatnya itu. tidak lama kemudian datang surat balasan dari amak, isinya agar alif menyelesaikan belajarnya di pondok madani dulu baru ikut ujian penyetaraan dan ayah sampai datang ke PM untuk meyakinkan alif.

alif pun bersedia menyelesaikan belajarnya di PM, dan pada tahun keempat alif dan kawan-kawanya lulus dari pondok PM.

 bagaimana kisah kasihnya alif di Pondok madani secara lengkap silahkan baca bukunya,,!!!!

cerita ini sungguh menarik, membangkitkan semangat, membakar jiwa kepemudaan untuk terus berjuang mencapai impian,

ingat selalu mantar "man jadda wajadda" siapa yang bersungguh-sungguh pasti sukses"

selamat membaca....!!!

ni foto ahmad fuadi, untuk lebih tahu tentang dia kunjungi aja di twitter :@fuadi1, e-mail : negeri5menara@yahoo.com

kabar gembira lagi ni,,,eh ternyata buku ini difilm kan juga lho,,,,intip yuk..!!!


saat proses syuting

amak dan ayah alif

dulmadjid dan raja

nah ini para pemaennya : 


Gazza Zubizzaretha (Alif), Ernest Samudera (Said), Billy Sandi (Baso), Rizki Ramdani (Atang), Aris Adnanda Putra (Dulmadjid), Jiofani Lubis (Raja), Eriska Rein (Sarah), dan Meirayni Fauziah (Nissa). 

 gazza zubizzaretha (alif)
ernest samudra (sahid)

billy sandi (baso)

aris adnan putra (dulmadjid)

rizki ramdani (atang)

jiofani lubis (raja)

saksikan film ini di bioskop kesayangan anda, jangan dilewatkan ya...!!!

0 komentar:

Poskan Komentar

sedikit coretan darimu sangat berarti untukku menjadi lebih baik lagi. apapun itu tumpahkanlah isi pikiranmu tentang tulisan ini, terimakasih

 

mongyimongyi !! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea