Senin, 27 Februari 2012

suara cinta untuk palestina

Diposkan oleh mongyimongyi di 10.39
Reaksi: 
suara cinta untuk palestina
Save palestina, save al-aqsha


pengen berbagi cerita ni,,,tentang even penting pada hari Ahad, 26 februari 2012, pagi  jam 08 lewat 5 menit, 

saya dan teman-teman kos berbondong-bondong ke narmada convention hall untuk menghadiri sebuah even yang sangat penting yang bertajuk “suara cinta untuk palestian” save palestina, save al-aqsha yang diselenggarakan di 7 kota besar di Indonesia yaitu mataram, medan, padang, Bandar lampung, pekan baru, banda aceh dan Palembang. Even ini diselenggarakan oleh Komite nasional untuk rakyat palestina (KNRP) , sebuah lembaga kemanusiaan yang peduli terhadap permasalahan masjid Al-Aqsha dan isu  kemanusiaan di palestina.

Sekilas sejarah dari KNRP ini ; terbentuk sejak mei 2006, KNRP telah banyak menyelenggarakan berbagai kegiatan social dan seni untuk menggalang dana dan opini untuk solusi bagi permasalahan di palestina. Sudah milyaran rupiah dan yang berhasil di galang dan disalurkan oleh KNRP kepada mereka saudara kita yang berada di palestina. untuk lebih kenal lagi dengan KNRP kunjungi blog nya di alamat ini www.knrp.or.id
atau bisa juga di www.knrp.org 

oya, tentang acara kemarin,,,seru habis karena dimeriahkan oleh tim nasyid nasional yaitu izzatul islam
dan ebith beat, dan juga tidak mau ketinggalan nasyid-nasyid lokal seperti javana voice, al mujaddid, dan al fariq.

ketika sampai di narmada convention hall, para sanduk alias para pembawa kantong biru penggalang dana sudah menanti dengan kain kantong birunya untuk dimasukkan selembar uang dengan berbagai nilai, seikhlasnya saja ungkap mereka. mereka bertebaran dimana-mana mulai dari pintu masuk, tempat parkir sampai bahkan di dalam gedung juga sudah siap.

setelah motor di parkir, kami berjalan bersama seperti rombongan masuk ke pintu utama gedung, tapi sebelum kami  masuk, kami di cegat oleh panitia dan di suruh mengomandangkan yel-yel "suara cinta untuk palestina, Allahhu Akbar ", dengan semangat kami serempak berteriak karena maklum ada kamera yang siap menyuting,,keluar dah narsisnya,,,,

bendera indonesia dan palestina juga melengkapi atribut kami ketika memasuki pintu utama gesung narmada convention hall, tidak lupa juga selebaran tentang situasi palestina saat ini.

memasuki gedung, sontak gemuruh teriakan Asma Allah memenuhi ruangan itu. bulu kuduk ku langsung berdiri, merinding dan air mata ku langsung keluar, terharu, sedih. tim nasyid al mujadid mengumandangkan suara_suara merdunya menambah meriahnya tempat itu. saya dan teman-teman langsung bergabung dengan teman-teman yang lain sambil mengangkat bendera kami. dua layar lebar menampilkan kekejaman para zionis dan penderitaan rakyat palestina yang dibantai. 

Ebieth beat A

saat membaca puisi anak palestina
izzatul islam
 
 

acara semakin meriah ketika ebith beat A tampil membawakan lagu-lagu rap nya salah satunya "surat cinta untuk palestina" , membuat air mata ini tidak mau berhenti, terus membasahi pipi ku,dan nasyid puncak acara ini izatul islam keluar dengan lagu-lagunya yang bersemangat sepeti gaza, sang murrabi, dan masih banyak lagi,,
barisan akhwat
barisan ikhwan
 

acara ini juga dihadiri oleh syaikh dari palestina, beliau menceritakan situasi palestina sekarang dan harapan dukungan selalu rakyat indonesia bagi saudara-saudara kita di palestina.

dan yang paling penting dalam acara ini yaitu sumbangan dana dari para saudara-saudara yang hadir yaitu sebesar 100 juta lebih untuk saudara palestina kita. 

saudara-saudara ku, tetapkanlah semangat kita untuk selalu berdoa dan menginfakkan sebagian harta kita untuk membantu saudara kita di palestina, tidak ada kata lain selain "KEMERDEKAAN BUAT PALESTINA" 
ALLAHHU AKBAR...


4 komentar:

  1. like this yoo..?
    kamsahamnida..
    :)

    BalasHapus
  2. dibuat sendiri, sri? mantabz!
    saia mo liat2 tulisan2 dirimu yg lain.
    sering2 buat tulisan yaa. pizz!

    BalasHapus

sedikit coretan darimu sangat berarti untukku menjadi lebih baik lagi. apapun itu tumpahkanlah isi pikiranmu tentang tulisan ini, terimakasih

 

mongyimongyi !! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea