Senin, 27 Februari 2012

teman atau saingan

Diposkan oleh mongyimongyi di 08.31
Reaksi: 

udah nonton dream high 1 kan ? Ingat gak kutipan menarik dari drama korea dream high 1 “Kau tahu apa yang lebih penting dari teman? Seorang pesaing, karena itu akan mendorongmu untuk berkembang”.
 TEMAN dan SAINGAN adalah hal yang bertentangan, bagaikan 2 sisi mata uang yang berbeda.  

oya jadi inget kisah klasik dari kartun tom and jerry juga ya, mereka bisa dikatakan saingan selamanya tapi adakalanya mereka bekerjasama sebagai teman,,,hehe lucu banget kartu ini, jadi bernostalgia ke masa kanak-kanak dulu,,,
saingan

teman

Teman adalah seseorang yang bisa diajak ngobrol, seseorang yang mengerti kita, seseorang yang bisa diajakk curhat, seseorang yang ada ketika kita dalam keadaan senang, kesepian maupun berduka.  Teman adalah tempat untuk berbagi.
Saingan adalah musuh. seseorang yang bersilang denganmu baik bersilang pendapat, bersilang pemikiran, maupun bersilang penampilan. Tidak pernah akan menemukan kata sepakat. Seorang saingan akan mengetahui letak kelebihan dan kelemahanmu. Saingan adalah musuh yang memberikanmu alasan untuk selalu bekerja lebih untuk menjadi lebih darinya.
Tapi TEMAN dan SAINGAN memiliki persamaan, yaitu sama-sama memberikan dorongan motivasi untuk berkembang, tapi dengan cara yang berbeda. Teman memberi motivasi penuh dengan cinta tanpa ada rasa saling ingin mengalahkan, tapi saingan dorongan motivasinya lebih kepada untuk saling mengalahkan dan menjadi lebih satu sama lain sebagai pemenangnya. Dan juga persamaannya yaitu Sama-sama mengetahui kelebihan dan kelemahan kita. Kelebihan
Masih ingat gak,,,,adegan di drama dream high, antara hyemi (suzy miss A) dengan eunjeong (TARA). Mulai dari mereka sama-sama audisi untuk masuk ke sekolah kirin Art school sampai menjadi siswa disekolah tersebut. Ternyata teman bisa juga berubah menjadi saingan. Awalnya berteman, kemanapun dan dimanapun selalu bersama, tertawa bersama dan menangis pun bersama. Saingan bisa terbentuk oleh kedengkian dan iri yang timbul dalam hati karena kelebihan yang dianugrahi orang yang diajak bersaing.
Tapi ternyata saingan oleh sebagian orang sangat penting dalam hidup ini karena akan menjadi pemicu untuk sukses, Tapi ada sebagian orang juga yang menganggap saingan tidak penting dalam hidup nya karena hidup ini sudah ada yang mengaturnya.
Menurut buku ”membangun kepercayaan diri” karya robert mencari saingan adalah cara manusia untuk membuktikan diri kepada dunia bahwa mereka bisa dan haus akan pujian orang banyak.
Setuju kah kalian dengan pendapat ini? Apakah kalian termasuk orang-orang yang senang bersaing ? apakah kalian  suka mencari saingan?,,,
Mana yang lebih penting menurutmu, TEMAN  atau  SAINGAN ?


0 komentar:

Poskan Komentar

sedikit coretan darimu sangat berarti untukku menjadi lebih baik lagi. apapun itu tumpahkanlah isi pikiranmu tentang tulisan ini, terimakasih

 

mongyimongyi !! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea