Rabu, 30 Mei 2012

N seoul tower; SEOUL

Diposkan oleh mongyimongyi di 09.55
Reaksi: 
lagi-lagi ni saya nulis tentang rooftop prince (biasa masih demam sama drama satu ini,,,hehehe), tapikali ini saya ingin membahas tentang sebuah tempat di korea dimana adegan terakhir antara lee gak dan park ha bertemu kembali di abad 21. tempat ini sangat terkenal, terletak di tengah kota seoul (tempat ini harus ada di list rencana jalan-jalan ke korea,,,wkwkwk).

N SEOUL TOWER (kalau bahasa indonesia nya menara N seoull) adalah sebuah pemancar radio.

beautiful tower in night


sedikit sejarahnya 

 gedung ini dibangun pada tahun 1969, dan dibuka untuk umum tahun 1980 dengan ketinggian 236, 7 meter atau setara dengan 777 kaki (my favorite number seven) dari dasar dan berada pada ketinggian 479,7 meter (1.574 kaki) diatas permukaan laut. menara ini juga dinamakan MENARA NAMSAN (NAMSAN TOWER or SEOUL TOWER ), karena pemilik menara berkerjasama dengan perusahaan CJ corporation sehingga menara ini bernama manara seoul N (resminya menara CJ).

kebanyakan pengunjung menaiki kereta gantung namsan untuk naik, kemudian berjalan kaki sampai menara dimana di depan menara ini ada sebuah taman (nah,,,taman ini lah tempat scen terakhir drama rooftop prince yang memperlihatkan puncak menara).


setting last episode (gak kelihatan puncak menara karena topi lee gak)

di menara ini terdapat toko oleh-oleh dan restoran dilantai bawah. pengunjung harus membayar ketika naik ke atas menara (sama kayak kita mau naik ke monas dong,,,,he #bahkan saya tidak pernah lihat monas).

tiket masuk N seoul tower

menara ini terdapat empat balkon pengamatan (di balkon pengamatan-4  terdapat restoran berputar sekali selama 48 menit # restoran ini sering dipamerkan di drama korea,  dan toko oleh-oleh dan dua restoran diatasnya dan pengunjung dengan leluasa menikmati kota seoul.

seoul city dari puncak menara


namun, ada yang lebih menarik dari menara ini, yaitu dipuncak menara sebanyak ribuan gembok cinta (love lock) terpasang oleh para pasangan kekasih kemudian kunci gembaknya dibuang dengan harapan gembok akan terkunci selamanya dan mereka tidak akan terpisahkan. (tahayul banget,,,,)LOL,,,

love lock

2 komentar:

  1. emang terkenal yah,... harus ke sana ntar Yiq^^...

    BalasHapus
  2. oke,,,,bila perlu kita samaan kesana,,,foto-foto bareng,,amin,,,,

    BalasHapus

sedikit coretan darimu sangat berarti untukku menjadi lebih baik lagi. apapun itu tumpahkanlah isi pikiranmu tentang tulisan ini, terimakasih

 

mongyimongyi !! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea